Penghapusan Sistem Shichibukai, Pertemuan Yonkou, Dan Perang Tahta

Bajak Laut Shichibukai

Saat ini dunia One Piece benar – benar sedang memanas karena keputusan sepihak dari pemerintah dunia yang menghapus sistem bajak laut shichibukai. Keputusan ini disetujui oleh para pemimpin negara yang hadir pada saat acara reverie yang diadakan di tanah suci mariejoa.

Tentu saja keputusan ini mendapatkan reaksi berbeda dari masyarakat dunia one piece. Dan bisa dipastikan keputusan pemerintah dunia untuk menghapus sistem shichibukai akan memicu sebuah pertikaian besar. Karena Shichibukai sudah dianggap sebagai salah satu dari tiga kekuatan keseimbangan dalam dunia One Piece.

Jadi penghapusan sistem shichibukai sama saja dengan membuat dunia One Piece menjadi tidak seimbang dan akan membuat lautan yang tadinya tenang menjadi bergejolak. Perang besar yang pernah disinggung Edward New Gate alias Shirohige ketika meletusnya perang puncak di Marineford akan segera terjadi.

Beraliansinya Dua Kaisar Lautan Atau Yonkou

Di negara tertutup yang bernama Wano kuni, Dua orang Kaisar lautan atau Yonkou yaitu Charlotte Linlin dan Kaido bertemu secara langsung. Dan pertemuan tersebut membuat kedua kaisar lautan ini bekerja sama atau beraliansi. Tentu ini akan menjadi ancaman lain selain dari penghapusan sistem shichibukai.

Pihak Angkatan Laut sendiri sudah mengetahui bahwa kaisar lautan atau Yonkou akan bertemu secara langsung di negara wano kuni. Tetapi mereka lebih memilih untuk menahan diri karena saat itu mereka sedang mengadakan pertemuan Reverie di Tanah Suci Mariejoa.

Bigmom dan Kaido
Charlotte Linlin Dan Kaido Bekerjasama Di Negara Wano Kuni

Ditambah lagi saat itu pihak Angkatan Laut enggan untuk menganggu negara Wano Kuni karena negara tersebut memiliki kekuatan militer yang luar biasa. Itulah sebabnya pihak Angkatan Laut lebih memilih membiarkan kedua kaisar lautan atau Yonkou bertemu secara langsung.

Efek Penghapusan Sistem Bajak Laut Shichibukai

Keputusan pihak pemerintah dunia untuk mengapus sistem shichibukai merupakan sebuah keputusan yang berani. Karena ini dilakukan pada saat yang sangat genting, Yaitu ketika kedua Yonkou atau kaisar lautan bertemu secara langsung di negara wano kuni. Pertemuan ini dianggap sangat berbahaya oleh pihak Angkatan Laut.

Tetapi saat ini setelah pihak pemerintah dunia memutuskan untuk menghapus sistem bajak laut shichibukai. Dengan cepat pihak Angkatan Laut memutuskan untuk menangkap para bajak laut Shichibukai satu per satu. Dan ini dilakukan oleh pihak Angkatan Laut diwaktu yang hampir bersamaan.

Shichibukai
Penghapusan Sistem Shchibukai Akan Memicu Perang Tahta

Kenapa pihak Angkatan Laut begitu percaya diri untuk menghadapi para bajak laut Shichibukai ?. Padahal sebelumnya pihak Angkatan Laut seperti tidak punya nyali untuk menghadapi Shirohige seorang diri ketika ingin mengeksekusi kapten divisi kedua Portgas D Ace.

Dan saat itu pihak Angkatan Laut memanggil paksa para bajak laut Shichibukai untuk ikut bertempur bersama. Menurut pendapat saya, hal ini ada kaitanya dengan penemuan DR. Vegapunk yang pernah disinggung oleh Admiral Fujitora ketika sedang berada di Tanah Suci Mariejoa.

Dan juga pasukan perang baru yang akan melawan nama – nama besar yang pernah disebutkan oleh salah satu dari 11 supernova bernama Trafalgar D Law ketika melawan Vergo di Punk Hazard. Lalu apakah pasukan perang baru ini dipakai pihak Angkatan Laut untuk menangkap para bajak laut Shichibukai ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *